RKI Gunungkidul Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Karangmojo



PKSGunungkidulBidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Gunungkidul bersama RKI (Rumah Keluarga Indonesia) DPC Karangmojo menyelenggarakan kegiatan pelatihan Pemulasaraan atau Rukti Jenazah pada sabtu 09/10/2021. Kegiatan yang diadakan di ngricik karangmojo ini , dihadiri 30 Peserta.

Ketua BPKK DPD PKS Gunungkidul Fardatul muamiroh dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya pengetahuan kepengurusan jenazah khususnya untuk perempuan. 

"Berawal dari keprihatinan terbatasnya tenaga pemulasaran jenazah khususnya untuk perempuan, kami berkomiten bersama untuk menyelenggarakan pelatihan secara rutin dan berkelanjutan. Alhamdulillah semua ppeserta antusian, terangnya".

Kepala dusun Ngricik Yosi haryanto dalam sambutannya mengapresiasi Kegiatan RKI DPC Karangmojo yang diketuai oleh ibu parjiyem ini. 

"Kami berterimakasih atas kegiatan yang diselenggarakan RKI ini, semoga dapat terus ditingkatkan sehingga terus membawa manfaat untuk masyarakat, pintanya".

Sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah Ustadzah Sulastri dan Ustadzah Hidayah. Selain praktek memandikan dan mengkafani jenazah, dalam pelatihan ini juga disampaikan fiqih janaiz agar peserta lebih memahami tatacara perawatan jenazah menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Posting Komentar

0 Komentar