Gelar Muscab Serentak, PKS Gunungkidul Tancap Gas Targetkan Menang Pemilu



PKSGunungkidulMusyawarah Cabang (Muscab) DPD PKS Kabupaten Gunungkidul telah digelar selama dua hari yakni pada tanggal 20-21 Maret 2021, di seluruh Kapanewon di Kabupaten Gunungkidul. Lima tempat menjadi pusat kegiatan Muscab, yang mewakili lima daerah pemilihan (Dapil). 

Kegiatan muscab ini juga sekaligus melantik struktur pengurus PKS tingkat kapanewon atau Dewan Pengurus Cabang (DPC) periode 2021-2024. 
 
Surat Keputusan DPD PKS Gunungkidul tentang susunan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dibacakan Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Gunungkidul, Ari Siswanto, A.Ma. 

Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Gunungkidul, Tri Iwan Isbumaryani, SP. dalam setiap sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk pengurus DPC periode sebelumnya yang telah dinyatakan demisoner. 

Selain itu, Tri Iwan juga menyampaikan amanah muscab kepada pengurus DPC baru yang menegaskan bahwa kader dan pengurus PKS harus terus menjadi pelayan masyarakat.

"Kita sampaikan bahwa kita ingin terus melayani masyarakat. Dan PKS terbuka untuk semua golongan," tegasnya.

Amanah  muscab lain yang disampaikan kepada semua pengurus adalah target capaian suara pemilu 2024 sebesar 15% atau setara 7 kursi DPRD Kabupaten Gunungkidul, Terbentuknya 100% Dewan Pengurus Ranting (DPRa), dan 50% Koordinator Dusun (Kordus).

"Kita syukuri setiap pencapaian kita dari waktu ke waktu, namun mulai hari ini dan seterusnya kita akan bekerja lebih keras, melayani masyarakat dengan lebih baik. Dan InsyaAllah Seluruh pengurus dan kader solid untuk menyongsong kemenangan pada pemilu 2024," pungkasnya.

Dalam muscab kali ini, dilantik satu orang ketua DPC perempuan yakni, Eni Muji Rahayu yang didaulat menjadi ketua DPC Kapanewon Saptosari. Dalam kesempatan wawancara seusai acara eni menyampaikan dengan dilantiknya dirinya sebagai ketua PDC Saptosari dapat menunjukkan adanya peran perempuan dalam aktivitas politik PKS. 

"Dengan amanah ketua ini, ke depan mungkin saya akan lebih memberdayakan kaum perempuan dalam setiap kegiatan di DPC," jelasnya.

Turut hadir dalam Muscab tersebut, Sekretaris DPD PKS Gunungkidul Anang Sutrisno, ST. Bendahara DPD Hudi Sutamto, A.Md. Ketua Dewan Etik Daerah (DED) H.Barid Hamroni, Sekretaris DED Muslihah, Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Widodo, juga seluruh pengurus baru dari 18 Kapanewon se-Kabupaten Gunungkidul.

[Dedi S]

Posting Komentar

0 Komentar